Selasa, 04 November 2008

J-Expo 2008 : DEFINETELY not for OTAKU

Oke,ini hari di mana gw pergi bolos dari LIA (untuk kedua kalinya,ehehehehe) untuk pergi ke ...tebak coba mana ?
J-Expo 2008! Denger imbuhan satu huruf J- di depan "Expo" bikin gw bersemangat waktu pertama kali denger beritanya kemaren.Sontak,gw,Arri,Melvin,ama Roan (para otaku XI A) ngerencanain pergi ke arena PRJ siang besoknya bwat liat-liat.

Oke.Sampai di sini kita ceritain hal-hal yang baik dulu.Gw tuh awalnya ngarap kalo J-Expo ini bakal jadi Comicket kecil (ce ilah Comicket di Indo coba....bikin komik aja harus "Original! Gak ngikutin style dari luar!".Kalo gini terus kapan kita maju coba...

Terus,kalo Comicket gak terwujud,paling engga gw bisa nikmatin makanan khas jepang mulai dari Melon-pan,Taiyaki,Castella Cake,Yakisoba,Anpan(roti semua...Yakitate Japan banget si),terus menikmati suguhan Cosplay party...Bon Odori,terus ngeliat permainan Kendo,masuk rumah setan OBake,liat-liat figurine baru....

Sayang,hal-hal di atas buat acara sekelas J-Expo baru mungkin terwujud 40 tahun lagi,ATO waktu panitia penyelenngaranya OTAKU semua.
J-Expo 2008 (yang menurut Kompas itu baru diadain lagi abis terhenti 10 tahun) itu cuma acara ngebosenin yg isinya membahas majunya teknologi Jepang sekarang,sistem infrastruktur di Jepang (BWEH),sponsor-sponsor dari perusahaan Jepang yg ikut nyantol di Indo,sponsor-sponsor gak penting (Dapur Manado ,Minang SEDERHANA buwat apa nongol ???? haloo????) Lebih daripada semua itu,hampir semua acara yang gw impiin ternyata emang cuma ada di mimpi gw dimana cuma Obake yang beneran ada (setannya pun bentuknya Sadako X Kuntilanak LOL)

Lagu-lagu dari soundstage di tengah adalah super gak penting (ada lagunya GIGI dimaenin,kurang bikin il-feel apa coba...).
Tapi setidaknya gw bersyukur acara ini ada karena dengan acara ini gw bisa beli pin Haruhi yang kawaiiiii abis..^-^

(NB : gw nampilin gambar pinnya aja,udah gw lupa dan males bwat take picture di sono :p)

Tidak ada komentar: